Sabtu, 03 Juni 2017

Ingin Membeli Cincin Titanium? Perhatikan Hal Berikut Ini

Membeli cincin titanium entah untuk diberikan kepada pasangan atau digunakan sebenarnya adalah pilihan yang sangat tepat. Seperti yang kita ketahui bahwa dibalik harga cincin titanium yang relatife lebih terjangkau, ia juga memiliki kualitas yang sangat unggul.
Dimulai dari tampilannya yang sangat menarik yaitu putih keperak-perakan yang berkilau, kekuatannya yang setara dengan baja namun sangat ringan, sifatnya yang anti korosi dalam kondisi ekstream sekalipun, dan yang paling penting adalah aman untuk kesehatan karena memiliki sifat anti korosi dan alergi.

Beberapa keunggulan ini tentu saja membuat logam titanium sudah snagat layak untuk digunakan sebagai perhiasan. Namun meski demikian, anda harus tetap hati-hati dalam membeli cincin atau perhiasan yang terbuat dari titanium. Hal ini penting untuk anda perhatikan agat tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Ingin membeli cincin titanium atau perhiasan lain yang terbuat dari titanium? Untuk membantu anda menemukan yang terbaik, perhatikan beberapa hal berikut ini.


1. Perhatikan ukuranya


Perhiasan apapun jika memiliki ukuran yang tidak idela tentu tidak nyaman untuk digunakan, namun untuk logam seperti emas dan perak lebih mudah dibubah ukuranya karena karakteristik logam tersebut sangat lunak.

Namun tidak dengan dengan perhiasan atau cincin berbahan titanium, sudah kami bilang bahwa kekuatan logam ini setara dengan baja. Ketika sudah dibeli dan ternyata ukurannya salah, hal ini sangat sulit untuk diperbaiki.

Selain itu ukuran yang terlalu kecil cukup beresiko untuk penggunaan cincin titanium. Tidak selamanya ukuran jari anda akan tetap sama, untuk moment tertentu juga bisa mengalami pembesaran yang akhirnya membuat cincin titanium menjadi lebih sempit dan membuat jari terasa sakit.

Jika tidak segara mendapatkan penangan, kondisi ini dapat membuat darah yang mengalir ke jari jadi terhambat. Jika hal ini terjadi terlalu lama, ditakutkan jaringan pada jari akan mati rasa. Maka dari itu belilah cincin titanium dengan ukuran yang sedikit lebih besar namun tetap nyaman digunakan.

2. Model cincin



Selanjutnya anda juga harus memperhatikan model dari cincin titanium itu sendiri. Kebanyakan cincin berbahan titanium memang memiliki model yang simple, hal ini karena logam ini memiliki kekuatan yang bagus, sehingga sangat sulit untuk dibentuk.

Namun hal ini tidak membuat cincin berbahan titanium memiliki model yang itu-itu saja, selain desain yang simple, masih ada beberapa variasi yang membuat modelnya menjadi lebih beragam. Beberapa model yang kami maksud tersebut adalah ukiran inisial nama, mahkota raja atau ratu, dan sebagainya.

Piihlah model yang terbaik menurut anda, perhatikan baik-baik, karena seperti yang sudah kami bilang, cincin ini memiliki kekuatan yang snagat bagus, dan jika anda kurang puas dengan modelnya, redesain tidak bisa dilakukan dengan mudah.

3. Lihat harganya


Pada dasarnya, cincin titanium memiliki harga yang relatif lebih terjngkau dibandingkan emas, itu berarti jika anda membeli cincin titanium, anda bisa menhemat sedikit uang untuk ditabung. Harga mungkin bukanlah hal yang berat bagi anda, namun anda juga harus wasapada terhadap aksi curang yang dilakukan beberapa toko perhiasan.

Tidak semua toko perhiasan itu ingin memberikan yang terbaik bagi customernya, beberapa dari mereka ada yang berniat tidak baik dengan menjual produk dengan kualitas biasa namun dengan harga sekelas produk juara. Jika sudah demikian, tentu yang rugi adalah para customer.

Untungnya sekarang ini hampir disetiap toko perhiasan selalu menjual cincin titanium, hal ini bisa anda manfaatkan untuk mengetahui pasaran harga yang berlaku untuk jenis perhiasan titanium. Berkunjunglah ke toko satu dan lainya, dan lihat berapa harga yang merka tawarkan.

Jika sebuah toko menjua cincin titanium dengan harga yang lebih mahal, jangan terlalu menjudge berlebihan terlebih dahulu. Sama seperti perhiasan lainnya, kerumitan desain yang ada pada cincin itu juga bisa menjadi penyebab mahalnya harga cincin.

4. Toko perhiasan yang menjual


Mungkin anda sudah menemukan model yang bagus, dan harga yang relatif lebih terjangkau dari pada toko perhiasan lainnya. Namun jangan terburu-buru untuk membeli cincin titanium itu, agar tidak ada hal yang menyakitkan dibelakang, cari tahu kredibilitas dari toko perhiasan tersebut.

Perhatikan layanan yang mereka berikan, apakah mereka berani memberikan garansi, apakah mereka mampu memberikan perbaikan, setelah digunakan lebih lama pakah mereka berani memberikan pemolesan ulang, apakah mereka memberikan diskon, dan masih banyak lagi lainnya.

Perharikan beberala layanan itu, membayar cincin titanium dengan harga sedikit lebih mahal namun dengan layanan yang bagus setelahnya jauh lebih baik dibandingkan toko yang tidak mau memberikan layanan apapun.

Berikut beberapa hal yang harus anda perhartikan ketika akan membeli cincin titanium. Beberapa tips berikut ini juga sangat baik jika digunakan untuk mencari toko perhiasan untuk langganan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar